Mengapa Desain Web Penting dan Apa Yang Membuatnya Bagus?

Mengapa Desain Web Penting dan Apa Yang Membuatnya Bagus

Saat membuat situs web untuk bisnis Anda atau mungkin mendesain ulang situs web Anda, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri mengapa desain web itu penting dan apa yang membuatnya bagus. Bagaimana Anda menentukan ini, dan bagaimana Anda dapat memastikan bahwa Anda mencakup semua prinsip desain situs web yang penting?

Yang benar adalah bahwa desain dan pengembangan situs web lebih dari sekadar terlihat cantik. Ini adalah salah satu faktor terpenting yang berkontribusi pada apakah pengguna memiliki pengalaman yang baik atau buruk saat menjelajahi situs Anda, yang secara langsung memengaruhi keseluruhan kesan merek Anda.

Kami membahas mengapa Anda harus berinvestasi dalam desain web yang baik dan bagaimana hal itu akan terus melayani Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Mengapa Desain Web Penting?

Kami tidak melebih-lebihkan ketika kami mengatakan bahwa desain web dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda. Tidak percaya kami? Kami akan membiarkan statistik yang berbicara. 75% konsumen mengatakan bahwa mereka membuat penilaian cepat atas kredibilitas perusahaan berdasarkan desain situs web mereka.

Jika itu saja belum meyakinkan Anda untuk berkonsultasi dengan agen untuk desain situs web profesional, teruslah membaca saat kami merinci banyak manfaat dari situs web yang baik dan kerugian dari situs web yang buruk.

Pentingnya Situs Web yang Baik untuk Bisnis

Ada banyak manfaat memiliki situs web yang ramping, indah, dan mudah dinavigasi. Berikut adalah beberapa manfaat utama.

Manfaat Utama Memiliki Desain Situs Web yang Hebat

  • Memberikan Kesan Pertama yang Baik
  • Membantu Anda Peringkat di Mesin Pencari seperti Google
  • Membuat Anda Tampak Kredibel dan Mudah Didekati
  • Membantu Mendapatkan Prospek dan Mengonversi Penjualan
  • Anda Dapat Mengukur Hingga Pesaing
  • Memberi Anda Kepribadian Merek

Apa yang Membuat Situs Web Bagus?

Situs web yang sukses memiliki semua bahan, yang tercermin dalam penghargaan, apakah itu prospek, penjualan, atau tampilan halaman. Metrik mana pun yang ingin Anda fokuskan, mendapatkan desain web yang benar akan membantu Anda mencapai tujuan.

Prinsip Desain Situs Web yang Baik

Pengalaman online adalah jendela ke bisnis Anda sehingga desain situs web yang baik pada akhirnya memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna Anda dengan merek Anda, tetapi Anda dapat mengikuti beberapa prinsip umum untuk memastikan Anda memulai di jalur yang benar.

Berikut adalah prinsip-prinsip desain web yang paling penting untuk diperhatikan menurut situs https://www.cq9.info/.

Prinsip Desain Situs Web Penting

Berikut adalah beberapa elemen yang berkontribusi pada desain situs web yang baik.

UI/UX dan Desain Tata Letak Situs Web

Desain dan tata letak halaman web tidak hanya harus terlihat bagus, tetapi juga harus memiliki tujuan. 77% agensi berpendapat bahwa pengalaman pengguna situs web (UX) yang buruk adalah kelemahan bagi klien mereka. Jadi, bahkan ketika mereka mendapatkan elemen visual seperti warna dan font dengan benar, mereka dapat merusak semua kerja keras itu dengan pengalaman pengguna yang buruk!

Oleh karena itu, Anda harus selalu kembali ke apa yang akan dilihat dan dialami pengguna. Apa yang membuat situs web hebat adalah ketika mereka dapat dengan mudah menavigasi dan mendapatkan informasi yang mereka cari. Jika terlalu lama atau terlihat berlebihan, mereka akan menutup tab di situs Anda.

Rentang perhatian kami sangat pendek saat ini, jadi pastikan bahwa informasi yang paling penting ada di depan dan di tengah untuk dilihat semua orang.

Desain Situs Web Seluler yang Responsif

Pikirkan tentang seberapa sering Anda melihat konten di ponsel Anda. Berapa banyak situs web yang Anda buka di ponsel Anda? Kita semua telah mendarat di situs web tempat kita harus mencoba dan menggulir atau mencubit untuk membuat konten dapat dibaca. Ini sakit kepala yang tidak perlu

Statistik menunjukkan 85% orang dewasa percaya bahwa situs web harus terlihat sama bagusnya di ponsel mereka daripada di desktop mereka. Apa artinya ini untuk desain situs web Anda?

Nah, Anda perlu memastikan bahwa tampilan menyesuaikan dengan lebar piksel perangkat tempat Anda melihat situs web – apakah ini desktop, smartphone, atau iPad. Selalu periksa apakah situs web Anda responsif seluler sebelum ditayangkan.

Baca juga : Bagaimana Menjadi Desainer Web dalam 4 Langkah