Alat Yang Berguna untuk Mengevaluasi Desain Web

Alat Yang Berguna untuk Mengevaluasi Desain Web

Desain web yang efektif adalah desain di mana pengguna Anda dapat menemukan informasi dengan cepat dan logis.

Apakah mereka mengunjungi konten yang Anda ingin mereka kunjungi? Apakah mereka mencari di tempat yang tepat di halaman web Anda? Apakah Anda dapat mempertahankan perhatian pengguna, atau apakah mereka pergi begitu saja?

Ini juga bukan hanya tentang konten. Jika desain Anda memuat dengan lambat – atau jika berpindah dari satu bagian ke bagian lain membutuhkan waktu lama – hal itu memengaruhi pengalaman pengguna.

Hal-hal ini dapat menjadi faktor penentu antara pengguna mengklik link untuk menemukan informasi lebih lanjut, atau tombol kembali untuk menemukannya di tempat lain.

> Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
> Apakah informasi penting dilihat oleh pengguna?
> Apakah navigasi dan item tindakan intuitif?
> Apakah pengguna diarahkan ke bagian dengan cara yang logis?
> Apakah halaman web memuat cukup cepat untuk tidak membuat pengguna menjauh?

Jika Anda tertarik untuk menganalisis dan mengoptimalkan tata letak halaman Anda – berikut beberapa alat yang sangat berguna yang dapat Anda gunakan untuk membantu.

1. ClickHeat

ClickHeat adalah alat visual open source untuk menampilkan zona “panas” dan “dingin” dari halaman web. Ini memungkinkan Anda untuk melihat tempat mana yang paling banyak diklik pengguna, dan tempat mana yang diabaikan.

Sangat mudah untuk diterapkan di situs Anda, Anda hanya perlu menyertakan file JavaScript eksternal.

2. Crazzy Egg

Crazzy Egg

Crazy Egg menawarkan berbagai alat analisis untuk membantu Anda memvisualisasikan apa yang dilakukan pengunjung.

Fitur-fiturnya meliputi: Confetti – memungkinkan Anda untuk melihat apa yang diklik orang berdasarkan faktor-faktor tertentu seperti sistem operasi mereka dan dari mana mereka berasal, Overlay – memberi Anda banyak data tentang tautan tertentu, dan berbagi Laporan – memungkinkan Anda untuk berbagi data dengan anggota tim dan klien.

Versi gratis hanya memungkinkan 4 halaman untuk dilacak – jadi gunakan halaman arahan teratas Anda untuk mendapatkan data terbanyak.

3. YSlow untuk Firebug

Prinsip utama dari desain yang kuat adalah bahwa, tidak hanya informasi harus disajikan dengan cara yang logis dan elegan, tetapi juga harus disajikan dengan cepat, dengan sedikit penundaan.

YSlow for Firebug adalah alat gratis untuk Mozilla Firefox yang memberi Anda informasi tentang desain front-end Anda untuk melihat apakah kinerjanya baik. Ini memberi Anda nilai huruf (A hingga F) dan menguraikan titik-titik masalah laman web Anda.

Ini didasarkan pada Yahoo! “Praktik Terbaik untuk Mempercepat Situs Web Anda” dari Jaringan Pengembang awalnya ditulis oleh Steve Souders, yang pernah menjadi Kepala Kinerja di Yahoo! dan sekarang bekerja di Google pada kinerja web dan inisiatif sumber terbuka.

4. Click Density

clickdensity adalah rangkaian lengkap alat analisis kegunaan yang akan membantu Anda menilai desain halaman web Anda.

Anda dapat menggunakan peta panas yang menunjukkan di mana pengguna paling banyak mengklik, peta arahkan kursor – yang menunjukkan orang-orang menggulir link tetapi tidak mengkliknya, dan Pengujian A / B yang memungkinkan Anda mengubah elemen halaman tertentu untuk melihat gaya mana yang lebih efektif.

Langganan gratis memberi Anda 5.000 klik dan hanya satu halaman dan satu situs untuk dipantau.

5. ClickTale

ClickTale menawarkan banyak data pengguna yang berkaitan dengan bagaimana pengunjung menggunakan situs web Anda.

Ada banyak hal yang dapat Anda lihat seperti waktu rata-rata yang dibutuhkan pengguna untuk mengklik link, keraguan pengguna untuk mengklik link, rasio hover to click, dan banyak lagi. Ini juga memberikan laporan rinci dan grafik pada ukuran monitor pengguna Anda untuk lebih mengoptimalkan desain halaman web Anda untuk melayani pengunjung biasa.

6. Clicky

Mungkin fitur paling menarik yang dimiliki Clicky adalah fitur pelacakan dan pemantauan waktu nyata, yang disebut Spy (lihat demo di sini).

Selain Spy, ada sejumlah data analitik lain yang dapat Anda lihat seperti Tindakan pengguna – yang mencatat data klik dari pengguna dan Pengunjung Anda – memberi Anda data pengguna.

7. Google Analytics

Google Analytics

Salah satu layanan gratis terbaik yang ditawarkan Google adalah Google Analytics dan mungkin alat analisis paling terkenal. Sangat mudah untuk memasang dan menawarkan banyak data pengguna dan konten untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang kinerja laman web https://www.thekorarecords.com/.

Ini memiliki fitur yang disebut Hamparan Situs, yang memberi Anda representasi visual dari tempat-tempat populer yang ingin diklik pengguna Anda. Ini juga menawarkan data tentang rasio pentalan dan halaman keluar teratas Anda (untuk melihat halaman apa yang membuat pengguna keluar).

Jadi begitulah, beberapa alat terbaik di pasar untuk membantu Anda memecahkan masalah dan mengoptimalkan tata letak halaman Anda. Pada akhirnya, itu adalah kombinasi dari konten yang bagus, serta cara Anda menyajikan konten ini – yang akan menghasilkan desain yang efektif.

Artikel Ini Disponsori Oleh Channel Youtube Bernama Bos Slot Online

https://www.youtube.com/watch?v=zvx3DSHRE1A